Jumat, 11 Mei 2012

Drama

Hello guyss, balik lagi gue nih. okey, kali ini gue mau cerita tentang drama. udah dari beberapa bulan yang lalu
(sekitar semester 1) guru bahasa indonesia gue nyuruh bikin drama sekaligus nampilin depan temen temen sekelas. JENGJENGG! gue kaget. buat drama? bikin naskah aja gue ga bisa-__- dan akhirnya dibuatlah 4 kelompok di kelas gue. kelompok gue paling banyak orangnya, ada 13 orang-___- 9 cowok sama 4 cewek. Nah dari anggota nya aja gue udah bingung gimana cara bikin naskahnya, secara kebanyakan cowoknya jadi susah nge handle nya. akhirnya pas bulan desember nih, pas lagi enak2nya libur, gue di sms suruh ngumpul drama dirumah fika. gila!rumah fika kan jauh banget dari rumah gue, sumpah mager abis. masih pagi pagi jam 9an disuruh ke rumah fika?!. oke, akhirnya gue turutin tuh, gue dateng ke rumah fika naik motor ampe bokap nanya "udah libur juga, masih aja ada tugas" buset dikira gue boong kali ya-_- dan sampe sana, udah lumayan banyak yang ngumpul. pas disitu mereka bilang ke gue kalo drama nya tentang snow white. hem.. oke ga masalah. tapi ada salah satu temen kita yang ga setuju sama tema nya. mulai dari sinilah berbagai konflik terjadi.
lalu kita coba cari naskah snow white di internet. dan ketemu! pas banget lagi 13 orang. 1 raja, 1 ratu, 1 snow white, 1 pangeran, 1 kakak snow white,1 pengawal, dan 7 kurcaci. kita mulai tuh pembagian peran. awalnya gue disuruh jadi kurcaci centil, nah pas dari sini nih gue mulai rada gak setuju ama ceritanya. kurcaci? kostum nya gimana? pasti aneh deh-_- gue ga muna ya kalo gue langsung mikir gitu pas dikasih peran ini.haha. tapi akhirnya, banyak yang protes juga sama perannya yg lain. so kita ngambil jalan tengah, yaitu di undi. dan gue dapet peran ratu(ibunya snow white), eh tapi pas diundi, ngerasa gak cocok ya perannya. masa gue jadi ibu? badan kecil gini disandingin sama danar yang jadi bapak. kan gak match-,- pokonya banyak lah yang ga pas perannya. terus kita coba undi lagi tuh. eeeh ga pas lagi. yaudahlah langsung aja bagiin. akhirnya gue ditunjuk jadi snow white. nah gue setuju tuh. soalnya gue juga udah punya kostum dress warna putih, jadi ga ribet haha. pas latihan, ngebaca endingnya kok gajelas gitu ya. aneh banget. dan kita mulai nyerah, mau nyoba ganti naskah tapi bingung apaan. cerita yang pas, yang semuanya bisa kebagian itu apa? dan setelah itu kita udah ga pernah ngumpul dan ngebahas drama lagi.lagian masih lama ini prakteknya.
dan setelah masuk semester 2, kita mulai rada sering ngomongin tema buat drama yang pas tuh apa. tapi ngomongnya di sekolah sih. kalo lagi nganggur, kadang kita ngomongin drama.tapi gajelas semua. dan sekitar sebulan sebelum tampil, kita ngumpul terus pulang sekolah. tapiiiiiii yang bikin kesel itu, yang dateng dikit. mungkin karna kebanyakan cowo kali ya jadi susah banget buat ngumpul. sok sibuk banget-_- padahal yang cewenya pada rajin2 banget dateng. dari situlah mulai pada kesel, kayanya pada susah banget sih buat ngumpul bentar aja, gak ngeharagain yang dateng. toh kalopun kita yang ikut ngumpul bikin cerita sendiri, yang gak ikut ngumpul ntar malah ga setuju. sia sia kan. dan mulailah kita coba bikin disekolah pas lagi semuanya ngumpul, ada yang usul tentang pengamen yang ntar sukses sama bencong yang ntar tobat. jadi mereka temenan. ya udh mulai banyak yang setuju, tapi ada aja yang gak setuju. katanya masa fokus sama 2 pemeran, harusnya 1 aja. kalo mau pengamen ya pengamen aja, kalo bencong ya bencong aja pemeran utamanya. gausah dua dua gitu. tapi bener juga sih. yaudah akhirnya ganti lagi tuh tema nya. kita bikin tema nya tentang narkoba. jadi ada pemakai sama pengedar narkoba gitu. tapi lagi lagi ada yang ga setuju. katanya ceritanya flat lah, takut garing lah, apalah. dan akhirnya beberapa minggu sebelum tampil, kita ngumpul lagi dirumah fika. disitu kita coba ngerundingin tema nya. dan lagi lagi kalo ngumpul diluar jam sekolah pasti ada aja yang ga dateng. tapi yaudahlah rapat tetep lanjut. mulailah ditanyain pendapat masing2 sarannya apa. kalo gue ga setuju tema nya dongeng gitu, si rifqi juga. kalo reynaldi sama ivan maunya cerita yang udah ada, cerita yang penonton tuh udah tau kayak apa, ya pasti dongeng gitu. bertentangan banget kan pendapat2 nya? ada lagi yang gak ngeluarin pendapat dan maunya ngikut aja. huh-_- putus asa juga ye gini terus mah ga kelar2. dan pasti deh setiap kali ngumpul selalu ada yang berdebat, apapun itu diributin. ya tema lah, kostum lah, kehadiran lah, pokoknya satu sama lain pada ngebacot semua dan ga ada yang mau kalah. kalo kaya gini mah ga selesai2-____- gue juga capek ngumpul terus tapi ga ada hasilnya. so akhirnya dapetlah tuh tema nya horor gitu dan naskahnya bikin sendiri. oke, semua yang ngumpul saat itu pada setuju semua. tapi pas disitu cuma ngomongin tema nya doang, gak sekalian bikin naskah. buset gue gondok banget. gue jauh2 dateng tapi cuma ngomongin tema doang. kesel banget gue disitu, bukannya sekalian gitu nyicil bikin naskah bareng2. eh abis nentuin tema, kita semua malah nyari makan, ngobrol2, beli bubble, becanda2 lah. abis itu pulang deh ke rumah masing masing.
setelah beberapa minggu kemudian, bu nurul, guru bahasa indonesia kita, undi no urut tampil. akhirnya kelompok gue dapet kelompok 3. pas dari situlah kita mulai sibuk bikin jalan ceritanya, dan ivan mulai ngasih saran tentang ceritanya, lalu setelah itu kita pembagian peran. jadi ceritanya gini, gue ivan pandu rifqi bokir temenan. gue jadi cewek manja, rifqi jadi cowok culun dan sisanya jadi cowok bandel. jadi kita berlima ngisi liburan kita ke villa nya ivan.terus kita nyoba2 main jelangkung di kuburan.terus setannya dateng tuh. yang jadi setan nya reynaldi sbg tuyul,wisdan sbg kuntilanak, cindy sbg setan berjubah hitam. dan setan2nya minta 2 nasi bungkus gitu, terus ditaro dikuburan sebelah kanan.eh gataunya nasi bungkusnya dimakan penjaga kuburan 1, terus yang satu lagi ternyata salah kuburan.akhirnya setannya hantuin kita lagi,suruh mindahin.dan akhirnya kita berlima mindahin nasi bungkusnya ke sebelah kiri. terus endingnya setan2 pun mendapatkan apa yang mereka mau.HAHA. setelah jalan cerita dapet, kita mulai bikin naskah. awalnya yang bikin cindy terus dilanjutin sama ivan. setelah naskah selesai, kita mulai sering latihan, karena udah mau seminggu lagi kita tampil. pertama, kita ngumpul dulu bentar buat ngomongin properti. apa aja yang mau dibutuhin. terus kita juga latihan pake naskah.setelah kelompok 1 selesai tampil dramanya pas hari jumat, tepat seminggu lagi kita akan tampil. mulailah dari situ kita disibukkan dengan latihan setiap hari sampe jam 3. gue yang biasanya ga bawa motor minta nyokap supaya gue yg bawa motor soalnya pulangnya sore setiap hari. jadi nyokap gue pulangnya naik ojek. sampe2 nyokap gue bilang "masa dari dulu latihan drama mulu sih" hahahaaa. dan pas hari minggu, kita semua yang bisa ngumpul pada ngumpul buat nyari biang es, kain dll. kita pergi ke proyek nanya sana sini sama orang dimana yang jual biang es, katanya di pasar. yaudah kita ke pasar ber6, udah malah gue cewe sendiri. eh pas di pasar baru, gataunya toko kimia nya tutup hari minggu. kita coba cari di internet tempat yang jual biang es. ternyata di kemayoran sama pancoran. kita telfon deh tuh satu persatu. nanya2 harga, terus bisa dianter apa engga, mencair nya berapa lama dsb. dan kita mutusin utk ke pancoran soalnya lebih deket, udah gitu pas ditelfon,penjualnya bilang setiap hari buka, makanya pada kesana. tadinya gue diajak cuma gue capek banget, pusing lagi kena panas2 gini. akhirnya yang pergi berempat ke pancoran. eh tapi pas besoknya gue dikasihtau kalo tempatnya tutup padahal pas ditelfon setiap hari buka. gue ketawa ngakak aja beruntung banget gue ngga ikut wkwkwk
dan pas H-2 kita mulai deh ngumpulin properti, kita bagi2 siapa yang bawa ini itu. kalo kostum tanggung jawab sendiri2. dan gue kebagian bawa hordeng, sama batu2an. terus gue minjemin jubah sama legging gue ke cindy, gue pinjem celana pink nya cindy. dan kita semua mondar mandir nyari properti lain.nyari peniti lah, batu bata lah, taplak meja lah, kardus lah, kain item lah, daun2an lah,nyari backsound seremnya, petasan lah sampe ban motor gue bocor terus duitnya kurang akhirnya jaket gue jadi jaminannya.wkwkwk dan pas H-1 kita ga latihan sama sekali jadi kita beresin kelas 12 IS 2 buat dipake. kita pasang tirainya, kain item nya juga, bikin kuburannya, pasang kardusnya, ngeluarin mejanya dll. terus sambil bersih2 kita dengerin lagu macem2, mulai dari yang nge beat, melow, galau, dangdut sekalipun kita setel.semua lagu dijogetin, nari nari gajelas, ketawa2, becanda2, tapi ada juga serius nya. si reynaldi yang biasanya becanda skrg dia malah serius. gue joget2 depan dia, eh gue nya malah dimarahin-,- dan untuk kesekian kalinya kita berdebat terus, masalah apapun diperdebatin padahal udah H-1. muka pada cemberut semua pada pusing mikirin drama yang tinggal sehari lagi. dan pas H-1 itu beberapa orang pulangnya ampe jam 7 malem, termasuk gue. kita bener2 gak gladiresik sama sekali. jadi pada ngapalin naskah masing2 dirumah. dan pas hari H nya (re: hari ini) pada udah bawa semua kostumnya masing2. terus pas hari H nya, pas pelajaran kedua, yg kebetulan guru bhs.inggris ga masuk, kita langsung ngumpul di 12 IS 2 ngerapihin tempatnya, ganti kostum semua, yang cewek pada dandan semua. gue make kutek sampe gemeteran karna perjuangan kita selama ini hasilnya ditentukan beberapa menit lagi. gue sama yang lainnya panik, pengen latihan dulu sekali tapi temen2 sekelas pada udh di depan ga sabaran pengen nonton.terus kita tos dulu rame2 sambil ngomong "SUKSES HARGA MATI!" penontonnya semua nunggu diluar sambil nunggu kita siap. berasa nonton bioskop tau ngga. udah gitu pas banget suasananya spooky gitu, ruangannya bener2 gelap, backsound nya juga pas banget suara kuntilanak sama lolongan srigala. dan akhirnya, setelah udh pada masuk semua, kita tutup tirainya dan pemainnya pada panik sama barang2nya hahahah aduh mau ngakak kalo inget itu. sampe2 gue keringetan, yang lainnya juga soalnya udara dikelas pengap banget ga ada ventilasi karna udh ditutup kain.pokoknya saat itu perasaan campur aduk antara nervous, panik, deg2an, dsb. dan pertama2 perkenalan dulu namanya siapa, perannya sebagai apa. setelah itu kita mulai deh tuh dari scene 1. sumpah ya itu naskah berantakan semua, banyak banget yang improve sendiri. terus ada lagi teks yang gue ngomong "kamseupaaaaay" HAHAHA anjir ya ngakak banget inget itu. Dan yang paling bikin gue ketawa itu pas adegan nya reynaldi. dia disembur sama reza sambil teriak "SETAAAAN!!" terus si reynaldi mondar mandir disekitar kuburan. dasar setan kamseupay emang dah tuh gajelas banget wkwwk. pas acting gue sama sekali gak ngeliat ke penonton, gue takut lupa naskah makanya gue buat itu se natural mungkin. yang pas masuk kuburan, mata gue ngeliat2 ke atas ke bawah seolah2 gue takut. dan yang paling lucu itu pas gue mau duduk di bangku sampingnya rifqi, eh gataunya kaki nya rifqi keinjek. bikin gue tambah panik aja tuh anak, yaudah sekalian aja gue injek hahahaha dan disitu gue bener2 jarang banget ngomong. acting gue, gue tunjukin pake ekspresi aja hahaha. lagian gue mau ngomong malah dipotong2 mulu. yaudah mending gue diem daripada dua dua gitu yang ngomong.haha. pokoknya banyak kejadian lucu nya dah, sampe2 gue udh ga peduli backsound seserem apa. gue udah panik sama naskah haaha. udah gitu pas setiap ganti scene, nutup tirainya pada lama lagi. ya tapi pokoknya serulah. dan setelah selesai, kita langsung salaman lah, pelukanlah. seneng banget. perjuangan selama ini akhirnya selesai. senengnya ditambah lagi dgn denger komentarnya bu nurul yang bilang " drama nya bagus, niat banget, propertinya juga semuanya bagus, walaupun sempet ada yg blocking tapi langsung bisa cepet2 terkontrol" sumpah langsung senyum, ketawa, seneng banget gue saat itu. selama latihan berdebat mulu, emosi mulu gara2 anak2nya susah ngumpul, beda2 pendapat lah, kesel satu sama lain lah. tapi pas udah mau hari H nya semua pada kompak. walaupun sempet berdebat sedikit. pokoknya banyak banget cobaannya dari mulai nentuin tema sampe bikin properti. Dan banyak yang bilang, dengan kaya gini sifat asli kita semua muncul.tapi meskipun begitu, kita tetep bisa handle nya. pokoknya pengalaman yang mengesankan banget walaupun melelahkan. seru abis. Makasih ya guys kebersamaan nya, bercandanya, ketawa2nya, seriusnya, ngobrol2nya, main2nya,joget2nya. Makasih banget nget nget semuanya. Seru banget punya temen kaya kalian semua.Love you fulllllllll guys! :*
Terimakasih untuk Cindy Febrina, Danar Jovian Pratama, Fika Ajeng Pratiwi, Hario Faris, Ivan Muhtadiansyah, Kahap Nurvan Karundhika, Pandu Dewantoro, Reynaldi Prasetya, Reza Hadyan, Rifa Nova Hania, Rifqi Fadhlurrahman, Singgih Prayogo, Wisdan Rizki Azhar.
My last words is Ah Indahnya SMA :')

And the last.................................................................................ini foto aku dan mereka!!!



                                                 Jangan salah ini gue loh :p













Tidak ada komentar:

Posting Komentar