Sabtu, 04 Agustus 2012

Fighting for scholarship

well, gue udah ngepost sebelumnya tentang negara yang amat sangat menarik untuk dikunjungi yaitu Australia. mulai dari sejarah, kebudayaan, pendidikan sampe daerah daerahnya gue tulis semua. dan sekarang disini gue mau jelasin kenapa gue milih Australia buat di taro di blog gue. padahal kan negara itu banyak, kenapa gue gak nulis Amerika aja yang notabene-nya negara paling berkuasa di dunia dan keindahan alam nya gak kalah bagus dari Australia. oke, gue jelasin. jadi pada suatu waktu, gue lagi belajar bahasa inggris di kamar pake buku LIA gue. ya gue ngerasa lah ya kalo gue udah dibayarin les mahal2 tapi masa gak gue pelajarin lagi dirumah. kasian emak gue nya-___- nah setelah baca2 dikit, gue kesel kenapa sih bahasa inggris tuh yang dibahas itu2 aja? ketemu grammar yang dibagi jadi macem2 jenis. passive voice lah, direct indirect, tenses, conjunctions dan sebagainya. bukannya gue sombong ya, jujur gue udah ngerti tentang itu semua, ibaratnya udah di luar kepala walaupun agak lupa2 dikit. gue kesel kenapa sih kita musti belajar pake bahasa buku yang kelewat baku nya? emang kalo mau ngomong sama orang luar harus formal banget apa? pasti disana juga sama kaya kita, ngomong 1 kalimat ga musti sesuai pola kan? subjek dulu baru predikat terus objek? pasti acak2an gak karuan deh. dan kenapa indonesia tuh ngebiarin generasi penerus bangsanya buta speaking gara2 belajar pake bahasa buku terus? kita semua udah gede, mau 17 tahun. masa masih ada aja yang ga ngerti bahasa inggris padahal dari sd udah diajarin? kalo terus2an kaya gini yang ada pelajar tuh jadi males belajar bahasa inggris dan kesannya takut sama bahasa inggris karna ngerasa gak ngerti. padahal dengan bermodalkan bahasa inggris yg lancar aja kita udah bisa dapet kerjaan. ini ngebuktiin kalo bhsa inggris tuh penting buat komunikasi sama orang di dunia. nah, gue juga pernah denger pepatah yg bilang "practice makes perfect" itu tuh bener banget. jadi, apapun yg kita pelajari kalo dipraktekin tuh bakalan lebih bagus hasilnya. jadi kenapa pelajaran bahasa inggris di sekolah2 gak pernah yang namanya praktek speaking dan lebih mengedepankan teori yg itu2 aja? well, gue disini bukan nya mencela atau apa yah, tapi ini cuma bentuk perasaan miris gue sama hal2 yang gue amatin selama ini. ya sekaligus protes juga sih hahaha. tuhkan kebanyakan ngebacot jadi lupa kan tujuan gue nulis post ini-__- nah dari situlah gue terinspirasi untuk bisa ngomong bahasa inggris dgn lancar tanpa harus ba-bi-bu dan mikir dulu kalo mau ngomong pake bhs inggris. dr sini gue percaya, kalo kita mau praktek ngomong bhs inggris, kita harus langsung tinggal di negara yg make bhs inggris buat komunikasinya. pepatah bilang "bisa karna biasa" jadi kalo mau cepet bisa ya harus dibiasain dong. nah makanya cita2 gue berubah semenjak itu, PENGEN KULIAH DI LUAR NEGRI. yah, selain gue mau memperlancar berbahasa inggris gue, gue juga pengen banget nyobain hal2 baru yg belum pernah gue cobain. contohnya kaya tinggal di negri orang, kan gak kenal sama siapapun tuh, gue jadi bisa mandiri. apalagi kalo gue butuh duit pasti ya satu2nya jalan ya gue kerja disana. kerja disana kan gaji nya gede kalo dituker rupiah duitnya. selain itu, gue pengen ketemu orang2 baru dari berbagai macem negara. sharing satu sama lain tentang masing2 negara nya. terus yang gak kalah tertariknya gue pengen banget nikmatin keindahan alam yang udah dikasih Allah yang begitu luar biasa indahnya, ya contohnya Australia itu. tempatnya tuh bersih, rapi, pokoknya indah banget deh diliatnya. udah gitu musim nya gonta ganti setiap 3 bulan sekali. gue udh bosen nikmatin musim panas yg bikin gue tambah item sama musim hujan yg bikin jalanan banjir dan suka mengehalangi gue buat berpergian. makanya gue pengen bgt harapan gue terwujud.ngebayangin nya aja udah bikin melting, apalagi kalo terwujud. ya walaupun biaya hidup disana lumayan mahal, tapi mau gak mau gue harus terima resiko nya. toh gue biasa hidup susah, no money no cry:) ngomong2 soal susah, gue mau kulaih diluar negri pasti butuh duit dong? buat transport, bikin paspor, tempat tinggal, makan dan segala macemnya. nah ortu gue ga mungkin bisa biayain segitu banyaknya. gue kan bukan anak orang kaya. so, satu2nya jalan ya gue harus cari BEASISWA!! yaitu program yg ditujukan buat pelajar2 kaya gue gini. mau tinggal di negri orang tanpa harus bayar mahal. dan belakangan ini gue sering browsing2 tentang lembaga2 yang nyediain beasiswa full. dan gue dapet info nya tuh. banyak juga sih persyaratan nya. mulai dari toefl harus min.550, nilai rata2 rapot harus min.8,4 dsb. tapi yang syaratnya mudah kaya gitu cuma ke jepang, udah gitu bener2 buat lulusan SMA pula. kan ada tuh yang harus S1 dulu baru bisa ngajuin beasiswa. tapi ya gimana, gue gak tertarik sih sebenernya buat ke jepang. selain bahasa nya mesti pake tulisan hiragana, katakana sama kanji, orang disana tuh sipit2 kaya gue. ntar yang ada gue malah dibilang orang sana lagi wkwk. sebenernya bisa aja sih gue milih australia. tapi masa iya gue kuliah dulu disini baru bisa ke luar negri? kelamaan!!! gue maunya sekarang2 ini. mumpung umur gue masih belasan tahun. hahaha dan sekarang gue mau berjuang untuk itu semua. gue pengen setiap hari ngafalin vocabulary biar toefl gue tinggi, terus gue juga pengen mempelajari kebudayaan indonesia sama kebudayaan negara tujuan soalnya ini salah satu syarat beasiswa nya. pokoknya gue harus banyak belajar deh. gue harus yakinin diri gue kalo gue bisa. dan yang pasti gue harus banyak berdoa biar Allah ngebantu gue ngelancarin semuanya. yaAllah untuk kali ini, izinkan harapanku terwujud, aku ingin apa yang aku mau menjadi kenyataan :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar